Senin, 14 Maret 2011

Cara Membuka Folder Options Yang Disembunyikan Virus

Kalian pasti pernah mengalami kalau Folder Options hilang dari menu Tool Windows Explorer setelah komputer terkena virus. Walaupun virus telah dibasmi dengan menggunakan Antivirus, Folder Options tidak muncul juga. Baik di Control Panel dan di menu Tools Windows Explorer.
Untuk menyembunyikan atau memunculkan Folder Options, sebenarnya tidak terlalu sulit. Kalian hanya cukup melakukan sedikit perubahan pada Registry Windows. Jika kalian ingin menghilangkan Folder Options, kalian hanya menambahkan 1 buah value pada Registry. Hal inilah yang dilakukan oleh virus untuk menyembunyikan folder options. Oleh karena itu, untuk mengembalikan Folder Options, kita mesti menghapus value yang dibuat oleh virus tersebut. Value apa yang dibuat oleh tersebut? Bagaimana cara mengembalikan folder options? Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka Registry Editor. Dengan mengklik Start »» Run. Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
  2. Pada jendela Registry Editor, bukalah key “HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerPoliciesExplorer”.
  3. Key Explorer
  4. Pada sisi jendela sebelah kanan, cari value yang bernama “NoFolderOptions”. Value inilah yang menyebabkan Folder Options tidak muncul di windows Explorer dan di Control Panel.
  5. Value NoFolderOptions
  6. Jika ketemu, rubahlah nilai value tersebut menjadi 0. Kalian juga bisa menghapus value tersebut.
  7. Edit Value NoFoloder Options
  8. Dan tutup jendela registry Editor.
Sampai disini artikel Cara Membuka Folder Options Yang Disembunyikan Virus telah selesai. Namun, mungkin saja Folder Options kalian belum muncul. Oleh karena itu, silahkan Restart PC terlebih dahulu. Setelah PC restarting dan kalian telah kembali ke desktop kalian, cobalah mengklik menu Tools pada Widows Explorer. Jika kalian melakukan langkaj-langkah diatas tadi dengan benar, saya yakin folder options sudah muncul kembali.

Sumber : www.mypc-spot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar