Selasa, 29 Maret 2011

Agar Terhindar Kanker Payudara

“Banyak yang telah melakukan pola makan dan gaya hidup sehat, namun tetap mengalaminya.”

Kanker Payudara menjadi pembunuh wanita nomor dua setelah kanker mulut rahim atau kanker serviks. Hingga kini, belum diketahui penyebab utama timbulnya penyakit ini. Bahkan, wanita usia muda juga mulai terancam.
Ketua Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YPKJ), Dr Sutjipto SpB(K)Onk, mengatakan, deteksi dini sangat diperlukan untuk menghindar dari penyakit kanker payudara.
“Terkadang ada wanita yang telah melakukan pola makan dan gaya hidup yang sehat, namun tetap mengalami penyakit ini,” kata Sutjipto di Acara Levi’s Breast Cancer Campaign di Restoran Merah Delima, Jakarta, awal pekan ini.
Selain melakukan deteksi dini, setiap wanita juga perlu memperkaya informasi mengenai penyakit ini. “Setiap 2 tahun sekali mulai melakukan USG payudara, lalu check-up teratur. Wanita juga perlu tahu faktor risikonya,” katanya.
Berikut Faktor risiko yang bisa menyebabkan timbulnya kanker payudara:
1. Tidak memiliki anak
2. Wanita di atas usia 35 tahun
3. Faktor genetik atau faktor keturunan bisa berisiko mengalami kanker payudara 5-7,5 persen
4. Wanita yang pernah menderita tumor jinak payudara saat masih muda
5. Faktor kegemukan
6. Wanita yang lebih sering beraktivitas di malam hari. Ini bisa terjadi karena hormon melatonin yang semakin menurun dan menyebabkan hormon estrogen meningkat
“Mereka yang pernah sembuh dari kanker payudara, juga bisa menderita penyakit yang sama lagi, bahkan bisa lebih parah dari kanker pertama yang menyerangnya. Untuk itu, deteksi dini secara rutin sangat diperlukan,” ujarnya.
Sumber :
http://kosmo.vivanews.com/news/read/185192-agar-terhindar-kanker-payudara
http://indonews.org/agar-terhindar-kanker-payudara/
 

7 Tips Merawat Payudara agar Lebih sexy,Indah dan Sehat.

1. Hindari diet dengan obat dalam waktu singkat

Anda mungkin memiliki masalah pada berat badan, sehingga Anda mencari solusi untuk menurunkannya. Ditawarkanlah pil-pil diet untuk menurunkan berat badan dalam sekejap, dan ya, berat badan Anda memang turun, tetapi lihat bentuk payudara Anda yang jadi tidak indah itu.
Untuk itu waspadalah, hindari semua pil-pil diet yang menjanjikan penurunan berat badan secara drastis, karena hal ini malah akan merugikan Anda.
2. Bra yang tepat
Solusi yang paling tepat untuk mengatasi masalah gravitasi adalah dengan mengenakan bra yang tepat untuk tubuh. Pastikan bra Anda pas dengan ukuran payudara, dapat menyangga dengan baik, memiliki bentuk yang pas, dan desain serta bahan yang nyaman.

3. Berdiri dan duduk tegak
Kebiasaan duduk dan berdiri tegak ini sering dilupakan saat kita keasyikan larut dalam suatu pekerjaan. Akibatnya bentuk payudara pun ikut terpengaruhi.
Biasakan untuk duduk dan berdiri tegak agar payudara tidak turun.
4. Latihan beban
Beberapa orang mengira bahwa latihan beban menyebabkan lengan menjadi besar, tetapi ingat bahwa dengan latihan yang benar Anda akan menjaga payudara agar tetap naik dan kencang.
5. Sabun Mandi
Pastikan pilih sabun mandi yang mengandung banyak bahan moisturizer, misal: jojoba oil, chamomile, olive oil, agar kulit Anda, terutama di bagian dada agar tetap halus dan tidak kering.

6. Body lotion dan massage
Lakukan massage lembut dengan body lotion ke arah atas, mengelilingi payudara Anda setiap habis mandi. Lotionnya akan membuat kulit tetap lembab dan lembut, sedangkan pemijatannya akan mengangkat payudara dan membuatnya kencang.

7. Check kesehatan payudara Anda
Tips terakhir yang tentunya paling penting adalah memeriksakan payudara Anda secara rutin agar terhindar dari segala macam penyakit dan tetap indah.
SIlanghkan dicoba..!
http://putrasubuh.wordpress.com/2010/05/07/7-tips-merawat-payudara-agar-lebih-sexyindah-dan-sehat/
http://hermawankesling.blogspot.com/2011/01/tips-merawat-payudara-indah.html


9 Tip merawat miss “V”

Setiap wanita, kebanyakan yang sudah menikah pasti selalu mendambakan vagina yang kencang. Walaupun sudah mempunyai anak, kebanyakan wanita tetap menginginkan vagina yang kencang. Banyak cara yang ditempuh oleh wanita untuk tetap mengencangkan vaginanya, lewat cara tradisional ataupun modern. 9 tips alami untuk tetap membuat vagina para wanita kencang, seperti perawan.
1. Keasaman vagina sekitar 7,1-7,3. Karena itu, wanita harus menjaga tingkat keasamannya dengan menjaga kebersihan vaginanya.
2. Jika sedang datang bulan atau mens, sebaiknya sesering mungkin mengganti pembalut. Jangan sampai pembalut Anda menempel karena dipakai seharian. Ini bisa mengganggu kebersihan vagina.
3. Sesudah berhubungan seks, bagian luar vagina sebaiknya dibersihkan dengan sabun antiseptik khusus vagina.
4. Gantilah celana dalam sekurang-kurangnya 2-3 kali sehari. Atau juga dianjurkan untuk tidak memakai celana dalam saat tidur pada malam hari, agar memberikan udara lebih bebas pada vagina Anda.
5. Sebaiknya gunakan celana dalam berbahan katun yang bisa menyerap keringat. Jangan menggunakan panty liner sepanjang hari, cukup gunakan untuk 2-3 jam selama sehari.
6. Bagi wanita yang sudah melakukan hubungan seksual dan sudah pernah melahirkan, dianjurkan untuk melakukan pap smear setahun sekali. Bagi yang sudah menopouse dianjurkan melakukan pap smear 2-3 tahun sekali.
7. Jangan mengenakan celana panjang berbahan nilon, jins dan celana kulit yang terlalu ketat. Karena akan membuat sisi-sisi vagina Anda lembab. Vagina yang lembab bisa terkena jamur atau penyakit kulit lainnya.
8. Jaga berat badan Anda agar tetap normal. Sebab wanita yang gemuk, vaginanya akan tertutup lipatan lemak dan menyebabkan vagina mudah lembab.
9. Jaga kesehatan tubuh Anda secara umum. Sebab dengan tubuh yang sehat, energi yang cukup dan vitamin yang cukup, tentu Anda bisa melakukan hubungan seks dengan sehat pula.
Baca Juga :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar